Saya Harus Bagaimana ??

3 09 2007

Kemarin kami nonton Cintapucino, another work of Rudi Soedjarwo. A novel based movie. Kisahnya tentang seorang perempuan yang dihadapkan kepada pilihan antara calon suami dan legend cinta dia. In the end, perempuan itu memilih legend dia.

So habis nonton jadilah kami “terbawa suasana” cerita masa lalu kami. Iya, dulu gw jg punya legend, tapi itu dulu n sekarang dia hanya sebatas teman bagi saya.
dulu pernah (saya bahkan lupa kapan) , entah karena gi gada kerjaan n pengen tau kabar temen-temen lama, saya pernah menghubungi temen-temen lama saya semasa SMA dahulu, termasuk legend saya dulu itu. Nothing matter in the conversation, just a regular chit-chat, how r u, whats up to, r u merried yet, bla-bla-bla.

Saya termasuk orang yang tidak ingin melupakan teman, ingin mempunyai banyak teman, karena sifat saya yang cenderung tertutup, menganggap suatu pertemenan adalah suatu yang berharga .

Untuk kasus legend saya ini, saya sudah sejak lama -bahkan jauh sebelum saya bertemu dengan tunangan saya yang sekarang- berhenti mengharapkan dia. Ya, dulu saya menyukai dia. Sempat sayang ?? ngga !!

Dan tunangan saya menganggap itu sebagai suatu bentuk penyelewengan yang sangat menyakiti hati. Duh. Walau dia berkata it’s okay, saya tahu di hatinya dia sedih, and sudah 24 jam lebih tidak menghubungi, kangen…

Walau sudah berusaha menjelaskan, namun tetap tidak ada pengertian yg sama yg bisa menjembatani kami. Karena dia menganggap teman itu sebagai sesorang yang sangat dekat. Dan teman dia tidak pernah banyak, dalam cerita-cerita kami temannya hanya itu-dan itu saja. Jika dia punya teman pria dan saya harus ngerti kalau temannya itu hanya sekedar teman, kenapa dia tidak bisa menerima kalu saya juga punya teman yang sorang wanita?

Ini memang bukan yang pertama kali, namun menjadi besar karena teman saya ini mantan legend saya. Dan saya yang menghubunginya duluan.

Buat mantan legend saya kalo baca ini : ketauan deh dulu pernah nge idolain kamu , tapi sekarang, saya punya yang saya inginkan di hati saya, untuk hidup saya. U just a past tense ending story.

Buat dia, yang paling aku sayang : saya lebih baik loose contact dengan seorang teman daripada harus loose contact dengan kamu.. Please call me.. Lets settle this together.. I’m dying in here

Mohon komentar pemabaca semua…


Actions

Information

4 responses

5 09 2007
pergiwa

Lets we talk about…heheheh..well, dari kisah anda [ceeilehhh gaya benner yak..:D] saya menangkap bahwa..tunangan anda sangatlah menyayangi anda….tunangan anda sangat takut kehilangan anda. Dan kayaknya itu tidak perlu diuraikan lebih jelas bukan, itu dah jelas..bagaimana she so nice 2 you..^_^ [inggrisnya om tukul ngikut disini yak…:D]

Okeeyy mari kita mengoprek..mengulik..dan membongkar-bongkar..dari sisi kedua belah pihak ..atopun dari segala sisi..[sisi kanan,kiri,atas,bawah..jadi ngitung volume dunk..hueheheh]

Dimulai dari sisi wanita….wanita cenderung mengatakan segala sesuatu yang dia alami atopun yang terjadi padanya, semua dalam fine condition. Kaum hawa rata-rata [menurut penelitian saya yak :D] cenderung menyembunyikan perasaaannya, baik perasaan galau,senang,malu,sedih dll. Tapi biasanya yang lebih sering di sembunyi’in adalah perasaan sedih. Well,…seperti tunangan anda, dalam hatinya pasti nyesak banget, sedih, cemburu, dan campur-campur [gado-gado kaleee,,..]. Dan kayaknya wajar klo dia bersikap seperti itu,..inget, kaum hawa adalah kaum yang penuh dengan perasaan..so hargai perasaan dari segala sisi…hal ini tentunya buat ngindarin pertengkaran besar, klo pertengkaran2 kecil mahh..itu memang harus..tanpa itu..rasanya gak ada romantikanya sama sekali..heheheh😀

Dia tidak menghubungi anda dalam tempo waktu 24 jam?
eemmm…dia memerlukan waktu untuk menenangkan diri,emosi dan sebagainya.Tapi, meski dia gak ngubungin anda, saya yakin..she always think ‘bout you..everytime…:)

Nah, sekarang dari sisi cowok yaitu Anda…setidaknya anda mendapatkan point atas kejujuran anda, karna anda mau mengutarakan segala sesuatu yang anda lakukan kepada tunangan anda. Its so nice. Yah setidaknya, anda tidak per
nah membohonginya [kejujuran itu memang kadang sakit bukan..but as well as,.lebih baik tahu daripada di bohongi :D].
Sekarang tinggal bagaimana cara anda menenangkan tunangan anda….

Yang terpenting, anda harus bersikap tenang, berpikiran dingin. Sikap anda jangan meninggi saat anda berbicara dengan pasangan anda.
Apabila pasangan anda mengutarakan semua unek-uneknya, semua emosinya..biarkan..biarkan dia mengeluarkan semua emosinya..dan anda harus cooling down disini..jangan anda bantah, atopun anda balas dengan nada yang tinggi. Karna tidak menutup kemungkinan saat anda bertemu dengan pasangan anda, hal ini akan menjadi topic of the day..dan biasanya saat2 seperti itu, pasangan anda ingin mengeluarkan semua unek2nya…
Anda harus bisa menahan segala emosi yang mungkin juga terpancing. Berskap rendah hatilah anda…karna memang anda juga salah…

Hmmm….SMS lah pasangan anda, yupss..awali dengan SMS, jangan calling dulu. Kemungkinan jikalau anda langsung calling, hal itu bisa memicu pertengkaran, yah karna obrolannya pasti gak jauh2 dari kejadian itu bukan.
SMS lah dengan kata2 nice, datar, dan sebisanya tidak menyinggung dulu hal yang sedang terjadi. SMS nya mungkin bisa dengan mengingat ingat masa2 indah kalian berdua, hal-hal yang konyol…yah intinya..anda sedang nostalgila..dengan hal-hal yang menarik saat bersama pasangan anda.Nah, nanti klo suasana nampaknya sudah tenang, telponlah pasangan anda…dan kemungkinan bertengkarnya..tetap ada sich..tapi dengan rating yang kecil…yah karna dah di awalin dengan SMS nice, yang mungkin bisa ngurangi dan ngeredaiin emosi kedua belah pihak.

Selamat berjuang…Maap terlalu banyak commentnya yak..maklum psikologi ancene begini..klo kasih comment..hehehehhe [buat tetehnya.. teteh ala yah namanya…maap klo uraiannya ada yang menyinggung…]

Hal-hal diatas..semua itu adalah uraian tanpa dasarr…just kiddingg..jangan terlalu diambil ati..klo ada yang salah ngomong..mohon maap lahir dan batin yee aneee..hueheheh..wakakakak…..sorii kepanjangan..jangan bosen yak bacanya ^_^ [biasanya mahal loh bayarnya setiap kasih konsultasi..but 4 u gratis deh..temen ndiri inihh..:D]

5 09 2007
galz

^panjang amat,,

mau ikutan ngomen,,
ternyata udah tunangan ya?? -weleh-

Mnrtku,, hubungan tunangan bukanny sudah setingkat lebih maju dari pacaran, yg artiny udah sama2 serius mengarah k perkawinan kan?
Seharusny masalah2 seperti itu ddalam hubungan yg ckp serius ky gini bisa dpikir sendiri secara dewasa.. Kalopun jadi besar, mungkin lebih k cara pikirny kali ya..
Ka ali yg bisa berpikir dewasa pasti bisa nyikapin secara dewasa jg. Toh kita dsini peranny jujur, beneran ga main belakang *kecuali kl emang bener :p

Kalo ddiemin, ya kasih aja waktu buat diemin, mungkin hanya perasaan kesal sesaat,, jgn klamaan, besokny coba deh kontak lagi, tp ga usah bahas ttg masalah yg sama, buat joke ringan gt..😀

*piss ah kekny panjang jg dehh -maap-

6 09 2007
Ali

thankz pergiwa n galz,
@galz : kedewasaan jadi kambing hitam, hmm….

6 09 2007
alika

papah…awas yah klo genit lagi g akan aku bukain pintu, huh! * sambil ngibasin rambut maut* ;p

Leave a Reply

