Tahun ini 24!

19 04 2008

Innalillah, tahun ini saya sudah dua puluh empat tahun di dunia. Artinya sudah 2×12 tahun atau seperti anak berumur 6 tahun dengan empat nyawa. Saya masih disini, belum banyak berubah, kecuali berat badan dan hidup yang makin kurang teratur (duh).

Daniel RedcliffeHarus melakukan sesuatu, kenapa?? saya sedang di golden age! Jika anda perhaikan, pembuat wordpress dimana saya menulis sekarang usianya lebih muda dari saya! Demikian juga para developer Multiply, Facebook, bahkan developer Firefox ternyata jauh lebih muda dari saya!

Kenapa harus golden age?? bukankah bisa di setiap waktu kita berkarya?? saya kembalikan pertanyaan itu kepada anda, apa iya?? Teman-teman saya kebanyakan sibuk meniti karir yang mungkin dalam bayangan mereka tahapan mapan dapat mereka capai setelah 8-10 tahun (bahkan lebih) berkarier dengan baik, tanpa cacat di perusahaan masing-masing. Sebenarnya sama dengan saya, atau tidak menutup kemungkinan saya akan menjadi seperti itu.

Namun dari pengamatan saya terhadap para kawula muda, memang terdapat pola-pola usia kreatif, mulai dari diamond age (age three to seven), golden age (age 17 to 27) dan second golden age at age of 40’s. Diantara usia itu kemana?? Stagnansi! Pencapaian karir, cinta, kehidupan, takdir, jalan hidup, terjadi rollercoaster effect pada usia-usia tersebut.

Kendalanya apa?? Yang saya rasakan sekarang, saya bekerja, namun pikiran-pikiran saya terus bergejolak di dalam pikiran, menghasilkan ide-ide baru, bahkan setiap hari! Tapi, saya tidak punya waktu dan modal materi yang cukup untuk mengeksekusi ide-ide saya. Pagi-Siang-Sore saya kerja, sore-malam saya kuliah dan kadang pada malam hari meneruskan pekerjaan (u know lah). badan letih, bodyclock mulai kacau, tidak bisa tidur sebelum diatas jam 12 dan tidak bangun sebelum jam 7 (WTF)! Apakah anda mersakan/ mengalami hal serupa?? Itulah, kadang ide-ide bagus tidak harus datang dari top level management, kadang datang dari kalangan kuli seperti kami. Bahkan tak sedikit karyawan yang berfikir atasan mereka kblinger! hahaha

Bagaimana dengan anda? ide apa yang anada miliki? untuk investasi, strategi pemasaran, novel, cerita anak, puisi, lagu, desain kendaraan/ tools/ kesukaan anda, ide aplikasi, ide pemecahan masalah-masalah yang kita temui sehari hari. Ber-kreatif lah, pikiran kita merdeka, tidak ada yang mampu menghambat apa yang kita pikirkan! Tuangkan ide-ide brilian anda dalam tulisan, sketsa, gambar, tabel, spesifikasi, apapun bahasanya, terserah anda! Lakukan SEKARANG!

Watch your thoughts ; they become words. Watch your words ; they become actions. Watch your actions ; they become habits. Watch your habits; they become character . Watch your character; it becomes your destiny


Actions

Information

Leave a Reply

