[Q] Urgensi 17 Agustus 2008?

13 08 2008

Apakah anda masih dengan sukacita mengikuti upacara 17 Agustus di lingkungan anda❓ Dengan sukacita menghormat sangsaka merah putih lambang negara tumpah darah kita❓ Atau sekedar menundukkan kepala selama satu menit saja pada jam 10:00 pagi untuk mengheningkan cipta mengenang para orang tua, leluhur kita yang sudah mengorbankan nyawanya demi kebebasan yang kita rasakan saat ini❓ Dengan kata lain, apa kabar nasionalisme anda❓

Atau anda lebih memilih browsing, mengunjungi situs ter-ramai di Indonesia, atau menonton upacara secara streaming, atau anda hanya bisa bilang ah dia juga nggak gitu kok.

Memang, cinta tanah air bukan bagian dari iman, tidak seperti kebersihan🙂 Sedikit kaitannya dengan ritual religius. Selamat merenung😉


Actions

Information

6 responses

13 08 2008
StandAlone

Sejak kapan kaskus disebut sebagai situs teramai?? Apakah karena rating di Alexa? Hmmm, masih valid kah?

13 08 2008
kumanz

wah di kampung sini g ada upacara…yg ada lomba 17an

14 08 2008
Ali

@standalone: salah satunya dari situ, salah duanya dari kunjungan saya ke situ setiap harinya, hihihi
@kumanz: boleh juga tuh, mengekspresikan rasa bahagia sebagai bangsa yang merdeka. Asal nggak dirusak sama biduan dangdut dengan busana gak jelas❗

15 08 2008
deniar

Selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia 63. Ingatlah apa yang kita rasakan saat ini, tidak bisa seperti ini kalau tak ada jasa para leluhur kita

28 08 2008
nawainruk.icus

Cinta tanah air merupakan bagian dari iman sama halnya dengan kebersihan
Hubbul wathani minal iman
tanyain pada guru agama deh kalo’ gak percaya
kalo’ kebersihan emang pada tahu
anadhofatu minal iman

learning together
together we’re learning

29 08 2008
Ali

Bismillahirrahmanirrahiim,

@nawainruk.icus: dengan segala kerendahan hati, saya menuliskan ini dari beberapa sumber yang saya simpulkan sendiri, mohon maaf jika ada kesalahan

beberapa yang meragukan hadits tersebut adalah

http://thetrueideas.multiply.com/journal/item/1328

ini juga

http://www.perpustakaan-islam.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=147

yang ini lebih jelas menerangkan jika itu bukanlah hadits

http://www.eramuslim.com/ustadz/hds/8114151808-hadits-bukan-wahyu.htm

terimakasih atas kunjungannya, jazakummullah khairan katsira

wallahu alam bishawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: