Twilight Saga – New Moon

29 11 2009

Film kedua dari The Vampire Tetralogy (Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn) karya Stephenie Meyer Baru keluar mingu-minggu ini. Abis nonton, langsung ubah status FB, mungkin ini udah jadi trend, jaman sekarang, entah cuma mau bilang dama temen-temennya “eh gw udah nonton film  ‘kunyuk makan kampret’ lho..” atau cuma nunjukin emosi yang didapat sehabis nonton film. “waah filmnya boring abis..”, “kunyuknya kenapa doyan kampret ya?”, dan statement-statement spontan yang keluar setelah nonton film, yang kebanyakan….ga penting?!? I don't know

Ada yang menarik di film kedua ini. Pengenalan tokoh baru, Jacob yang cukup “menggeser” tempat Edward Cullen (bukan aktor tahun 20-an) kita sebut saja billy EC (108) dari hati para wanita yang sempet kleper-kleper di film pertama.

Awalnya.. si EC ni mu ninggalin Bella Swan, BS (17) karena alasan ketidak cocokan (EC kayaknya kepengaruh infotainment di Indonesia, moga2 aja jangan sampe ada Elsa Syarif di sebelahnya) pergilah si EC ninggalin BS. Nah si BS ni atu klo sebenernya si EC masih suka merhatiin dia dari jarak jauh pake ilmu rawa rontek ajian ki Mangunsaad. Si BS ini suka caper biar EC dateng lagi ke dia. Dari mulai nyoba parasailing tanpa parasut d'oh, ngebonceng om om geng motor idung belang hypnotized, sampe kebut2an naek motor. Pas pengen trek-trekan tnyata motornya BS rusak jadinya minta tolong temennya si Jacob Black, hiroJB (16) buat benerin tu motor. Hubungan BS berlanjut ama si JB, gara2 sering konsultasi soal bisul motor sama si JB. Walau BS masih jatuh cintrong sama EC tapi dia juga suka ama JB (dasar genit, ga 108 taun ga 16 taun, diembat semua) shame on you.

Ngga taunya JB malah ngejauhin S dengan alesan yang awalnya si BS ga ngerti. BS sempet ngira JB keturunan siluman lutung monkey pas JB bisa lompat2 kayak lutung buat masuk ke kamar BS. Dan akhirnya ketauan juga kalo JB itu indian klan Quileute (ˈkwɪlijuːt/ heh? kanjut?) yang bisa menjelma jadi meong super gede (atau puppy dog eyes ya?). Pas BS tau JB bisa jadi meong dikenalin lah BS sama temen2nya si JB. BS mungkin udah terbiasa ya, udah dua kali dikenalin ke keluarga siluman, jadinya ngga canggung lagi, salut buat BS, memang penyayang binatang sejati. thumbs up

Inti dari film ini adalah plot yang lambat, dan bagi anda yang nyari action selamat kecewa. Actionnya ga terlalu banyak, efeknya juga gitu2 aja. Sekuel ini sepertinya hanya bertujuan untuk pengenalan dan penguatan tokoh untuk di sekuel Twilight selanjutnya. Again, this is just a may-B.

Moral of this movie? hmm apa ya? kalau dia aja tega ngasih rating 4.5 . Ngga ada alasan buat gw ngga bisa ngasih rating 4.0.

Gambar: 4
Sound:5
Story: 4
Acting: 5
6packStomach: 1

Poor movie to watch. Selain adegan BS ketemu EC yang tiap ketemu kissing (yuck sick) bikin khawatir orang tua sama anak gadis nya. Banyak adegan dan musik-musik ga penting. seperti pas BS baru ditinggalin ama EC, diperlihatkan BS di kamar nangis sesenggukan, lewat berapa bulan, masih gitu juga, beuh. Apa BS selama itu ngga makan? berak? mandi? solat (hehehe)?

Selain itu, yang cukup dikenakan dalam film ini adalah pria-pria L-m*n, sawo matang rambut hitam, alias asia pisan dengan perut kotak-kotak yang kayaknya kalo pak tani liat bisa nyawah disitu atau sekedar maen catur tuk menghabiskan waktu luang. Ngga.. gw ngga ngiri, gw cukup bersyukur dengan apa yang gw punya sekarang.  Lagian trend 2010 alah pria dengan “perut”. Sixpack mah udah ga jaman. Bwahahaha.

Tadinya gw sempet mau daftarin Luna, kucing gw ke panitia kurban karena khawatir dia bakal berubah jadi cowo yang lebih ganteng dari gw, berperut “tegalan sawah” dan ngerebut dambaan hati gw. Tapi setelah ber istighfar, akhirnya gw urungkan niat itu dan si Luna masih bisa nyolong ikan dari meja makan emak gw dan keluar diikutin bunyi derap langkah kaki dan “keprukan” sapu lidi sebagai “tembakan peringatan” buat si luna dari emak gw.

Ini mungkin beberapa siluman meong yang bakal tampil di film selanjutnya. “Hantu meong binal”

Healthy stomach is a must, sixpack is an option


Actions

Information

7 responses

30 11 2009
nirmalanurfauzia

iya nih filmnya jadi g seseru yg di buku, kurang menyentuh🙄
tapi banyak keobatin sama pemandangan vampir2 + srigala2 cute di film ini …apalagi half nakednya Jacob ampir sepanjang film -melting-
wew ubah status pesbuknya dbahas, jadi mayu😳

30 11 2009
Ali

ada orang gila di jalan, full day, full naked. Nonton dia aja😈
JB mah badannya pake epek..

30 11 2009
Ali

kayaknya seluruh warewolf di endorse sama levi’s deh. Masih untung ngga pake kutang atau tanktop levi’s

30 11 2009
ninoy

yah sepikiran li, plotnya lambaaaaaaat banget, ampe kerasa banget 2 jam berlalu tiap detiknya, actionnya juga sedikit banget, too much drama i think.. yg pertama aja ga berkesan mendalam, apalagi ini sekuelnya… yang ada selama nonton kerasa banget dah ini pantat pegel!

6 12 2009
ichank

keren mantap filmx klo bule bilang two thumbs up deh…..walupun sedikit actionx tetap aja bagus..padahal gw orangx tipe cepat bosan n selalu nyari adegan action..tapi kok pas noton film ini ga berlaku tuh..

cant wait sekuel selanjutnx…

3 02 2010
21 07 2010
tomfreakz

Gw ga punya niat mengkritisi kualitas film & cerita Twilight saga trilogy, apalagi hubungannya dengan bukunya. Buku ya buku, film ya film… Jika ingin dibandingkan akan sulit sekali bisa 80% sama persis, karna kedua hal tersebut tidak dengan sengaja diproduksi untuk versi buku & film di waktu yang sama.

Yang penting masih ada Kristen Stewart disitu, filmnya masih enak diliat😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: