2 0 1 2 (cliche title of this month)

24 11 2009

Udah nonton 2012? Kalau bukan karena trailer yang bagus, dan desakan sosial baik secara langsung, melalui media massa atau media digital, gw ga akan nonton! Kecewa berat setelah nonton film nya. (kedua kata yang di bold memang selalu berpasangan) whew!

Di awal film kita disajikan alasan kenapa film nya harus dibuat . Badai matahari, gelombangnya nyampe ke bumi, inti bumi bereaksi..bla..bla..bla… sampai akhirnya ada bencana dahsyat beruntunan. Disisipi bumbu romantika khas american family, divorce! yup, sekelumit kehidupan pasangan yang sudah berpisah, namun tetap akur khas amerika digambarkan disana.

Tokoh sentral nya juga ga jelas, antara Adrian Helmsley atau Jackson Curtis? peneliti atau american family hero? Issue-issue terbaru juga digambarkan, kayaknya baru di film ini presiden Amerika diperankan oleh orang kulit hitam. Dan terlihat bagaimana sang sutradara sangat ingin presiden Amerika “terbunuh” devil . Juga ada sedikit sentimen terhadap Italian Prime Minister yang sangat kontoversial, kontroversi di dunia nyatanya mulai dari ngawinin artis muda, pelecehan seksual, ngehambur2in duit, belum lagi foto telanjangnya. Singkat cerita, dia dianggap “mati” di film ini.

Tiada film box office amerika tanpa pamer teknologi. Tapi baru kali ini di film Amerika, promosi produk punyanya Rusia. Apalagi kalau bukan pesawat kargo terbesar di dunia, Antonov. Walau ada sedikit iklan voice command dari mobil Buggati veyron. (atau apa ya? saya lupa peace sign)

Pesan moral? hmmm thinking anda membuat saya berpikir keras untuk ini. Selain kenapa kalau mau kiamat harus bawa gajah dan mantan istri anda, dan SDM cina memang  bisa membuat produk dengan cepat big grin, tidak banyak moral yang didapat dari di film ini. Dan seharusnya sang pembuat film berani menuliskan “inspired by Noah ark”.

Intinya bagi anda yang belum nonton ni film. sebaiknya simpen aja uangnya buat nonton Ninja Assasins (trailernya ciamik poll) Kalau  mau liat bintang kemayu asal Korea Selatan, Rain, main gelut-gelutan ya di film ini.

Rating untuk 2012: 6.4 thumbs down masih jauh dari Ninja Assasins yang 7.7 atau bahkan the matrix 8.7. BAHKAN… masih kalah sama AADC yang dapet rating 7.4 rolling on the floor. sumber


Actions

Information

One response

24 11 2009
nirmalanurfauzia

SETUJU a!! SETUJU in capital letter+bold+font 72 -hiperbolebay-
film gini nih yg cuma pamer kaya teknologi tapi miskin pesan moral.
ngerasa g banyak adegan kurang penting untuk bikin durasi film panjang?
ato jadi g begitu berasa juga gara2 kita sibuk ngebahas gajah ? bageeeeeeus :))
heboh cekal nya aja yg ampun-ampunan, ternyata emang bikin ampun-ampunan agak nyesel😛
btw, sebelum ninja assasins …upcoming movie tripnya gimana klo paranormal activity duluan?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: